Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
info@korlantas.polri.go.id

Berita

#
korlantas | 27 Nov 2019 | 252 |

Kunjungan Kerja, Kakorlantas Berharap Sinergi Antar Instansi Tak Berhenti

Diawal jabatannya sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., melakukan kunjungan kerja ke kantor PT. Jasa Marga, dalam rangka mempererat sinergi antar instansi. Selasa 26/11/2019.

Kakorlantas hadir bersama Dirregident Brigjen Pol Halim Pagarra, Dirgakkum Brigjen Pol Kushariyanto, dan para pejabat Korlantas Polri, disambut baik oleh Direktur Utama PT. Jasa Marga, Ibu Desi Arryani beserta para staff.

Dirut PT. Jasa Marga, Desi Arryani sangat mendukung pemberlakuan Etle, dan berharap penegakan hukum ETLE juga dapat diterapkan di jalan tol.

“Tol elevated Jakarta-Cikampek akan segera diberlakukan, dan kami berharap ETLE bisa dimulai penerapannya di sana,” ujar Desi.

Desi juga berterimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin, khususnya dalam pengamanan arus lalu lintas pada arus mudik balik lebaran tahun lalu.

“Koordinasi yang sangat baik antar instansi sangat berperan baik dalam memberikan kelancaran, dan keamanan lalulintas. Awal kerjasama bersama Pak Kakorlantas baru pada nataru ini, saya ucapkan selamat datang di Korlantas. Kami Jasa Marga siap berkolaborasi bersama pihak korlantas dibawah pimpinan pak istiono,” ujar Desi.

Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai Kakorlantas.

“Terimakasih atas penerimaan, serta paparan terkait pengamanan dan perkenalannya, sinergitas antar instansi ini harus kita jaga, jangan berhenti. Karena masing-masing punya wilayah yang saling mendukung antar instansi,” quote Kakorlantas.

Dalam masalah Kamseltibcar lantas, Kakorlantas menyampaikan bahwa pihak Korlantas tidak hanya berfokus pada Jawa saja, namun juga wilayah lain di luar Jawa.

“Jasa Marga sudah membangun seribu kilometer lebih jalan tol di seluruh Indonesia, memang yang terpanjang ada di Jawa, namun daerah luar Jawa juga menjadi perhatian kami dalam pengamanan lalu lintas, sebab wilayah yang baru pertama ada jalan tol ini yang lebih rawan kecelakaan dan lainnya,” quote Kakorlantas.

Untuk penerapan ETLE, Kakorlantas tidak keberatan jika harus diterapkan di dalam tol, namun tetap harus dikaji kembali langkah-langkahnya.

Kakorlantas juga berharap pembukaan Tol Elevated Jakarta-Cikampek dapat dimaksimalkan pengamanan dan rambu-rambunya. Untuk masalah odol juga harus ada ketegasan dalam melintas di dalam tol.

”Jika terjadi Penindakan harus diberhentikan. Jangan hanya ditilang dan diberi jalan, Ini yang harus kita sinergikan kembali bersama Dinas Perhubungan Darat, Jasa Marga dan Kepolisian. Selain itu, terkoneksinya CCTV juga sangat membantu kepolisian, dalam memantau arus lalu lintas dan kriminalitas yang terjadi di jalanan,” pungkas Kakorlantas.