Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
korlantas | 07 Apr 2020 | 167 |

Operasi Keselamatan Siginjai 2020, Sasar Lokasi Pelayanan PO Bus Terapkan Social dan Physical Distancing

KORLANTAS POLRI - Tim Satgas Pre Emtif Operasi Keselamatan Siginjai 2020 Polda Jambi melaksanakan Kegiatan memberikan imbauan dan arahan kepada pengurus travel, supir, kasir dan penumpang loket PO bus travel, Selasa (7/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Siginjai 2020, AKBP Wan Agus.

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Heru Sutopo S.I.K, melalui Wakil Direktur Lalu-lintas (Wadirlantas) Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin, menjelaskan, bahwa Kegiatan Operasi Keselamatan Siginjai 2020, yang kami laksanakan pada hari ini, adalah menyasar kepada para pengurus Loket, Supir, Kasir dan penumpang Loket PO Bus Travel, dengan memberikan rahan sekaligus imbauan.

"Dalam Kegiatan ini, kami menyambangi Loket Travel ABC, Loket Travel PO Ratu intan, Loket Travel TOP, Loket Bus IMI, serta Loket Travel PIPOSS," ucapnya Wadirlantas Polda Jambi.

Kegiatan dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, tidak harus memakai masker surgical, menggunakan masker kain pun baik. Selain itu Satgas Operasi Keselamatan Siginjai juga mengingatkan kepada pengurus travel maupun loket bus untuk menyediakan westafel, menjaga jarak antar penumpang diruangan tunggu, maupun di dalam kendaraan, memberikan contoh penempatan jarak orang per orang.

"Mulai antrian loket serta di dalam kendaraan juga diberikan batasan, menjaga kebersihan diri, dan lingkungan, dan menjelaskan isi maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan," Jelas Wadirlantas.

Dalam Kegiatan Operasi ini, lanjut AKBP Agus Fajaruddin, jajarannya turut memberikan imbauan dan edukasi, kepada masyarakat untuk selalu tertib dan mentaati segala aturan dalam berlalu lintas, dan selalu menjaga, mencegah sekaligus mengantisipasi daripada penyebaran Covid-19 ini.

"Kita berikan pedoman pada protokol pencegahan pandemi Covid-19 yang telah diatur dan diberlakukan oleh Pemerintah," tegas Wadirlantas.

Wadirlantas mengatakan bahwa ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Wabah Virus corona sesuai maklumat Kapolri. Dan akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat.

"Hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta selalu gunakan masker untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama dalam memutus rantai virus covid-19 ini," imbau Wadirlantas.