Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 26 Mar 2020 | 58 |

Tetap Beroperasi, Pemohon SIM dan STNK Gresik Disemprot Disinfektan Dahulu

KORLANTAS POLRI - Polres Gresik masih tetap membuka pelayanan SIM dan STNK, namun pemohon harus bersih dan steril sebelum memasuki ruang pelayanan. Sebuah bilik sterilisasi sudah disiapkan untuk mensterilisasi pemohon.
Sebuah bilik transparan itu adalah ruang sterilisasi yang menyemprotkan disinfektan untuk yang masuk di dalamnya.

"Kami tetap melayani pemohon SIM dan pajak. Tetapi aturannya kami perketat sesuai dengan SOP terkait pencegahan corona," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra kepada wartawan di Satpas Sat Lantas Polres Gresik, Kamis (26/3/2020).

Erika mengatakan, sebelum masuk ruang pelayanan, pemohon wajib masuk bilik sterilisasi. Di dalam bilik, pemohon bisa berputar agar semprotan disinfectan bisa lebih menyebar menyeluruh di badan pemohon.

"Pemohon harus melalui bilik ini untuk memastikan dirinya bersih dari virus," kata Erika.

Keluar dari bilik, pemohon diarahkan untuk mencuci tangan dengan antiseptic di wastafel yang telah disediakan. Tak cukup di situ, saat masuk ruang pelayanan, ada petugas yang memberi hand sanitizer.

Social distancing, kata Erika, berjarak 1,5-2 meter. Sudah ada tanda untuk itu. Saat dudu menunggu antrean pun social distancing juga diberlakukan. Kursi tunggu di ruang pelayanan diberi tanda isolasi agar tidak diduduki sehingga masing-masing pemohon mempunyai cukup jarak.

Erika menyebut Satpas dan Samsat Gresik masih menerima pemohon SIM dan pengurusan STNK. Setiap Senin-Kamis pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Sementara untuk Jumat pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-11.00 WIB.