Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
korlantas | 16 Mar 2020 | 517 |

Petugas PJR Induk Jagorawi Berhasil Tolong Pengendara yang Terkena Serangan Jantung di Jalan Tol

KORLANTAS POLRI - Dua petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri, Induk Jagorawi, Ipda Aswan (Kanit 2 PJR Induk Jagorawi) dan Bripka Sutiman yang sedang melakukan patroli rutin menemukan sebuah mobil yang berhenti di bahu jalan tol KM 7 mengarah ke Jakarta. Usai dihampiri oleh petugas PJR Induk Jagorawi, pengendara mobil avanza no pol B 2747 KW meminta tolong kepada petugas karena dadanya terasa sesak hingga sulit bernafas, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Ipda Aswan bersama anggotanya langsung membawa Deky Setio (52 tahun), pengemudi yang merasakan sakit sesak nafas untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Usai dilakukan pemeriksaan di RS Adiyhaksa Jl. Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur. Baru diketahui bahwa Deky terkena serangan jantung. Petugas pun langsung menghubungi keluarga korban.

Ipda Aswan mengatakan bahwa saat itu kondisi lalu lintas cukup padat, untungnya korban berhasil dibawa dengan kendaraan dinas, jadi lebih dapat menyingkat waktu.

"Lalu lintas cukup padat saat itu, namun demi kemanusiaan kita terobos terus," ucap Aswan, Senin (16//2020).

Dari laporan yang kami terima, saat ini kondisi Deky sudah kembali membaik berkat pertolongan cepat petugas PJR Induk Jagorawi.